4 Aplikasi gratis agar tubuh bugar dan imun tetap kuat.

7 Tip dan Trik Bekerja dari Rumah

Efek virus corona, imbauan untuk Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah mulai santer terdengar di seantero bumi. Banyak perusahaan yang mengembalikan karyawannya ke rumah masing-masing, bukan karena PHK ya, tapi karena mengharuskan kerja dari rumah. Bekerja di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat, terutama di saat-saat genting seperti situasi adanya virus corona.


Ingat kamu bukan lagi LIBURAN  tapi lagi KERJA. Lalu bagaimana caranya untuk bisa tetap fokus kerja saat Work From Home? Kuncinya, jaga kesehatan-mu dengan baik, lakukan yang terbaik saat kamu bekerja di rumah. Lebih baik hindari keramaian dan jangan lupa, tetap jaga komunikasi dengan atasan atau tim divisi kamu. Jangan sampai kamu hanya buang-buang waktu, tidak bekerja dengan maksimal dan pekerjaan makin numpuk.

7 tips sederhana yang bisa kamu coba agar tetap fokus saat bekerja di rumah atau kosan.

1. Siapkan ruang kerja anda.
menemukan area di rumah Anda yang kondusif untuk bekerja, apakah itu meja atau sofa. Pastikan itu memungkinkan Anda untuk tetap fokus.

2. Tetap pada rutinitas Anda.
Bangun lebih awal, mandi, sarapan atau secangkir kopi. Ini membantu mempersiapkan pikiran dan tubuh Anda untuk hari kerja yang produktif.

3. Memiliki daftar tugas.
Sebelum Anda mulai, tuliskan prioritas Anda untuk hari itu. Tetapkan kantong waktu untuk menyelesaikan tugas Anda dan pastikan Anda tetap pada jadwal Anda.

4. Menyampaikan laporan.
Check-in dengan bos dan kolega Anda dari waktu ke waktu. Perbarui jadwal dan kiriman Anda, terutama jika ada perubahan.

5. Beristirahatlah.
Kuncinya adalah keseimbangan. Beri diri Anda waktu yang cukup di siang hari untuk menjauh dari layar komputer dan telepon Anda. Bergeraklah, mundur selangkah, dan jangan lupa untuk keluar di akhir giliran kerja Anda.

6. Buat daftar musik dari rumah Anda.
Buat deretan lagu yang menyenangkan jika mendengarkan musik saat bekerja membuat Anda lebih santai. Bagikan juga dengan kolega Anda untuk membagikan getarannya.

7. Sesuaikan jadwal kerja dengan keluarga Anda.
Bekerja dari rumah tiba-tiba bisa menjadi penyesuaian besar. Berkoordinasi dengan pasangan, anak-anak, atau teman sekamar Anda dalam jadwal kerja dan tentukan tugas-tugas yang setara.

Komentar