4 Daftar Dompet Elektronik Paling Populer di Indonesia - Yogi Purnama

4 Daftar Dompet Elektronik Paling Populer di Indonesia

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan mempermudah manusia dalam proses transaksi keuangan di mana saja tanpa batas waktu, dengan memanfaatkan internet kemudahan di berbagai aspek kehidupan tentu itu yang selalu diinginkan manusia. Makin banyak manusia yang biasanya transaksi dengan uang tunai kini sedikit demi sedikit perlahan tapi pasti kini mulai beralih menggunakan pembayaran non tunai dengan alasan lebih mudah dan banyak promo.


Apa sih yang dimaksud pembayaran tunai dan non tunai? Pada sistem pembayaran tunai instrumen yang digunakan berupa uang kartal, yaitu uang dalam bentuk fisik uang kertas dan uang logam, sedangkan pada sistem pembayaran non-tunai instrumen yang digunakan berupa Alat pembayaran menggunakan kartu kredit dan kartu Debit, maupun uang elektronik atau dikenal dengan sebutan Dompet elektronik .

Dompet elektronik berfungsi hampir sama dengan dompet saku. Dompet elektronik pertama kalinya diakui sebagai sebuah metode untuk menyimpan uang dalam bentuk elektronik, namun kemudian menjadi populer karena cocok untuk menyediakan cara yang nyaman bagi pengguna Internet untuk menyimpan dan menggunakan informasi berbelanja secara daring (online). Pembayaran dengan dompet elektronik memang tidak secara cash atau menggunakan uang tunai tetapi uang yang dibayarkan dalam bentuk uang elektronik sehingga mudah dibawa kemanapun hanya memanfaatkan smartphone.

Uang elektronik (atau uang digital) adalah uang yang disimpan di dompet digital digunakan untuk transaksi menggunakan jaringan Internet dengan cara elektronik. Biasanya, transaksi ini melibatkan penggunaan jaringan komputer (seperti internet dan sistem penyimpanan harga digital). Electronic Funds Transfer (EFT) adalah sebuah contoh uang elektronik.

Dompet elektronik sebagai jenis alat pembayaran non tunai memiliki kemampuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan kepada penggunanya. Selain itu, transaksi menggunakan dompet elektronik juga terbilang aman tanpa harus mengkhawatirkan tindakan penipuan. 4 daftar dompet elektronik paling populer di Indonesia.

LinkAja
Link Aja adalah layanan keuangan elektronik berbasis aplikasi yang akan membuat transaksi keuangan lebih seru, lebih lancar dan bebas repot! Gak cuma praktis, transaksi pake Link Aja juga hemat. Link Aja merupakan gabungan dari layanan keuangan elektronik milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan E-Cash, UnikQu dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dengan merek T-Bank. Nikmati promo dan penawaran menarik. Yuk! Top Up sekarang, bebas admin.

DANA
DANA merupakan bentuk baru pembayaran dalam genggaman Anda. Dengan menggunakan DANA, anda bisa melakukan berbagai macam transaksi elektronik melalui berbagai layanan yang tersedia, seperti Saldo DANA, Transfer Bank, Kartu Kredit, dan juga Setor Tunai ke minimarket.

GoPay
Go-Pay membawa Gojek berevolusi jadi financial technology. Sebagai alat pembayaran, Go-Pay bahkan telah dapat digunakan sebagai e-cash terpisah dari ekosistem Gojek. Go-Pay udah bisa digunakan untuk belanja online di beberapa e-commerce, beli pulsa, hingga bayar tagihan listrik sampai BPJS.

OVO
OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan Anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat. Anda bisa menggunakan OVO untuk bertransaksi di semua merchant bertanda OVO Accepted Here dan mengumpulkan serta menggunakan OVO Points di merchant bertanda OVO Zone.

0 comments

Subscribe to Our Newsletter