Inbox by Gmail akan ditutup setelah bulan Maret 2019 - Yogi Purnama

Inbox by Gmail akan ditutup setelah bulan Maret 2019

Ini aplikasi email yang saya sukai, tapi sebenarnya desas desus penutupan Inbox bukan kabar baru. Tahun lalu Google sudah disebut-sebut akan menonaktifkan layanan yang cukup diandalkan penggunanya, namun kala itu disebutkan Maret 2019 katanya akan ditutup. Google sudah mengumumkan dengan kalimat, ‘Inbox sudah berakhir. Temukan fitur favorit Anda di Gmail yang baru.’



Google sepertinya kian serius menghilangkan beberapa aplikasi dalam platformnya, setelah Google+, kemudian Allo, kini giliran inbox by Gmail. Kini, setelah memasuki bulan Maret layanan itupun masih bisa digunakan, ternyata aplikasi Inbox by Gmail, akan ditutup Google pada 2 April mendatang. Sepertinya akan berbarengan waktunya dengan penutupan Google+ yang akan tutup pada 2 April 2019.

Sewaktu saya buka Inbox by Gmail ada notifikasi bunyi pesan itu. Beralih ke Gmail baru selambatnya akhir Maret 2019. Inbox by Gmail akan ditiadakan setelah bulan Maret 2019. Selesaikan lebih banyak hal menggunakan Gmail yang telah dilengkapi dengan fitur Inbox favorit Anda. Semua percakapan Anda sudah ada di sana. Kami tunggu kedatangan Anda. Pelajari lebih lanjut”.

Alasan Google menghentikan Inbox by Gmail lantaran Google mendesain ulang Gmail yang menggabungkan hampir semua fitur utamanya. Selain itu, laman tersebut menyatakan, ini langkah terbaik bagi Google agar fokus pada satu aplikasi email saja.

0 comments

Subscribe to Our Newsletter