5 Manfaat Menggunakan Kartu Debit GPN

Pernah tidak sobat mendengar informasi dari masing-masing bank mengajak agar mengganti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau lebih dikenal kartu debit dengan logo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Saat ini masih banyak kartu ATM masyarakat yang menggunakan sistem pembayaran luar negeri seperti Visa dan Mastercard.


-

Lalu apa sih manfaatnya setelah mengganti kartu ATM berlogo Visa dan Mastercard dengan logo GPN. Jika Anda menggunakan Kartu debit dengan berlogo GPN, artinya Anda telah mendukung teknologi ciptaan dalam negeri. Karena, GPN merupakan sebuah sistem jaringan antarbank di Indonesia yang dikembangkan oleh Bank Indonesia sendiri.

Dikutip dari keterangan ruang media BI, Selasa (13/11/2018), berikut ini lima manfaat yang dapat diperoleh masyarakat dengan menggunakan kartu debit berlogo GPN :

  1. Menggunakan kartu debit berlogo GPN bisa diterima oleh semua saluran pembayaran di seluruh Indonesia.
  2. Kartu ATM / debit berlogo GPN memfasilitasi transaksi yang aman dan nyaman karena fitur keamanan standar dan pemrosesan domestik melalui jaringan nasional.
  3. Masyarakat tidak akan lagi dikenakan biaya yang dikenakan oleh pedagang karena pelaksanaan Tarif Diskon Pedagang (MDR) . 
  4. Masyarakat tidak perlu lagi memegang uang tunai karena semua saluran pembayaran sekarang saling terhubung dan dapat dioperasikan.
  5. Biaya administrasi akan lebih rendah karena semua proses dilakukan di dalam negeri, yang lebih efisien.

Nah gimana menurut sobat. Yuk beralih menggunakan kartu Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar