3 Perbedaan E-Wallet Ini mana yang sering kamu pakai

Teknologi terus dikembangkan untuk mempermudah manusia. Salah satunya teknologi yang memanfaatkan internet dan bisa mempermudah proses transaksi keuangan dimana saja tanpa batas waktu, kemudahan dalam berbagai aspek kehidupan tentu itu yang selalu dinginkan manusia, terutama dengan sistem pembayaran atau penyimpanan uang, yang sering kita kenal dengan e-wallet. E-wallet merupakan perwujudan lain dari rekening atau tempat penyimpanan uang. Meskipun begitu, e-wallet dapat juga digunakan sebagai jenis alat pembayaran non tunai. Seperti namanya, pembayaran dengan e-wallet memang tidak secara cash atau menggunakan uang tunai tetapi uang yang dibayarkan dalam bentuk uang elektronik sehingga mudah dibawa ke manapun hanya memanfaat smarthphone.


E-wallet sebagai jenis alat pembayaran non tunai memiliki kemampuan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan kepada penggunanya. Selain itu, transaksi menggunakan e-wallet juga terbilang aman tanpa harus mengkhawatirkan tindakan penipuan. 3 daptar uang elektronik yang paling populer di Indonesia.

Go-Pay

Fitur Go-Pay membawa Gojek berevolusi jadi financial technology alias fintech. Sebagai alat pembayaran, Go-Pay bahkan telah dapat digunakan sebagai e-cash terpisah dari ekosistem Gojek. Go-Pay udah bisa digunakan untuk belanja online di beberapa e-commerce, beli pulsa, hingga bayar tagihan listrik sampai BPJS. Tahun 2018, kabarnya Go-Pay bahkan bisa digunakan untuk transaksi offline. 

Kelebihan lain dari Go-Pay adalah cara top up-nya yang mudah dan beragam. Dari mesin ATM, melalui driver Go-Jek, hingga melalui kasir Alfamart.

T-Cash

T-Cash adalah layanan uang non tunai dari Telkomsel. T-Cash dapat digunakan untuk pembayaran di sejumlah merchant tertentu, beli pulsa, belanja online, sampai kirim uang tanpa rekening bank. Buat top up saldo, caranya gak jauh beda dengan uang non tunai lainnya, yaitu melalui GraPARI, Indomaret, Alfamart, dan transfer bank.

OVO

Inilah salah satu uang non tunai yang lagi gencar-gencarnya tebar promo. Salah satu keunggulan OVO dibanding uang non tunai lainnya adalah adanya sistem poin sebagai loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO tiap bertransaksi. Berbasiskan aplikasi, dengan OVO kamu bisa memonitor dan mengelola pengeluaranmu. Selain itu, top up saldo OVO Cash sangat mudah, bisa melalui berbagai bank maupun merchant yang bekerja sama.

Buat kamu yang menggunakan aplikasi jenius buruan update aplikasinya update hari ini dari aplikasi jenius ada menambahan fitur untuk Top Up saldo e-wallet dari Provider Telekomunikasi: T-Cash, Basis server Gopay dan Ovo. Nah dari 3 e-wallet atau uang non tunai, mana yang paling sering kamu pakai nih?

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar