Membangun situs web dengan google site

Teknologi semakin canggih membuat website tidak seribet dulu kini membangun situs web personal maupun bisnis bisa dengan cepat dan mudah. Buat para guru, pengusaha, mahasiswa atau photografer profesional ingin menampilkan portofolio atau kegiatan, kamu bisa menampilkan di google site dengan mudah tanpa repot hanya drag & drop, sekarang google site di rompak habis dan terlihat mudah dan gampang banget mengatur layout.

Google Sites adalah aplikasi wiki terstruktur untuk membuat situs web pribadi maupun kelompok, untuk keperluan personal maupun korporat. Anda juga dapat mengembangkan situs anda sendiri dalam membuat website dan isinya.



Menurut wikipedia, Google Sites disiapkan sebagai pengganti dari Google Page Creator[1]. Google Site merupakan suatu tool yang digunakan untuk menciptakan custom website dengan mudah. Anda dapat membatasi siapa saja yang dapat melihat situs menjadi kelompok kecil dan pribadi atau Anda dapat memilih untuk mempublikasikan supaya situs mudah diakses siapa saja di dunia.

Memperkenalkan Google Sites yang benar-benar diperbarui, sekarang tersedia untuk semua orang. Situs mudah dan intuitif untuk digunakan, terintegrasi dengan aplikasi G Suite dan menampilkan desain menarik yang tampak hebat di perangkat apa pun.


Mengapa harus menggunakan situs google?

  • Gratis
  • Mudah di buat. Jika anda memasukan teks, Anda dapat langsung membuat sebuah halaman web.
  • Anda bisa mengkolaborasikan dengan yang lain untuk membuat dan menyunting isi situs.
  • Terintegrasi dengan perangkat Google lain jadi anda dapat dengan mudah berbagi video, foto, presentasi dan kalender.
  • Situs anda mudah dicari menggunakan teknologi pencari Google.
  • Situs anda tersimpan di server keamanan Google.
  • situs bisa menggunakan domain sendiri.
Buat mahasiswa kamu dapat menggunakan situs google untuk:
  • Membuat portofolio kegiatan atau pekerjaan personal .
Buat para pecinta photografer bisa menggunakan site google untuk 
  • Menampikan portofolio kegiatan atau poto-poto terbaik
Buat para guru dapat menggunakan site google untuk:
  • Membuat halaman web kelas yang memungkinkan keluarga murid tetap mendapatkan informasi tentang berita di kelas, kegiatan yang akan datang, kebijakan-kebijakan dll. Termasuk foto dan video.
  • Membuat formulir survei, kemudian orang tua atau siswa dapat melengkapi pertanyaan secara online.
  • Bekerjasama dengan siswa di seluruh dunia untuk berbagi ide, membuat isi dan membicarakan ide-ide mereka.
Buat kamu yang sudah memilik akun google kamu bisa langsung masuk ke google drive - klik tombol buat (+) - pilih lainnya - klik situs google. Karena situs anda disimpan “di dunia maya”, situs Anda tersedia untuk perangkat apa saja yang yang dapat mengakses internet dan dapat diakses dari mana saja yang memiliki koneksi internet tersedia. klik disini untuk panduan cara membuat situs dengan google site. Situs yang dibuat akan memiliki alamat http://sites.google.com/site/username


Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar