Aplikasi youtube kids akhirnya tersedia di indonesia

Setelah dirilis pada tahun 2015, platform berbagi video ramah anak YouTube Kids, akhirnya mulai bisa diakses di Indonesia. Aplikasi YouTube Kids bisa diunduh pengguna perangkat Android dan iOS di Tanah Air mulai hari ini, 6 September 2018. Berbeda dengan YouTube biasa, YouTube Kids memberikan akses kepada orang tua untuk mengontrol tontonan putra-putrinya yang disesuaikan dengan usia dan pengalaman edukasi.


Ada beberapa fitur khusus yang bisa dinikmati. Seperti desain yang cerah khas anak-anak untuk memudahkan menemukan Nuansa TV atau video terbaru di Kids TV Indonesia. Ada juga kanal National Geographic Kids yang mengulas kehidupan fauna serta video-video favorit anak dari kanal Kastari dan Keira Charma.

Dengan YouTube Kids orang tua dapat meningkatkan perlindungan dari konten yang tidak sesuai dengan anak-anak YouTube Kids menawarkan lebih banyak fitur untuk membantu orang tua menciptakan pengalaman yang tepat bagi keluarga mereka.

YouTube Kids menggunakan campuran filter, umpan balik pengguna, dan peninjau manusia untuk menjaga video di YouTube Kids ramah keluarga. Tetapi tidak ada sistem yang sempurna dan video yang tidak pantas dapat lolos, dan kita sebagai orang tua terus untuk mengawasi anak-anak dari konten-konten yang tidak pantas.

Keluarga Indonesia bisa mengunduh aplikasi YouTube Kids di Google Play di tautan ini dan Apple App Store di tautan berikut.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar