Ajari si Kecil Belajar Sambil Bermain Aplikasi ini

Hai ayah bunda sudah tidak asing lagi dengan namanya teknologi, apa lagi smartphone atau disebut dengan telepon cerdas, tahukah ayah bunda semua mata pasti tertuju pada layar smartphone. Dari sosial media sampai permainan game semua tersedia. Kini smartphone bukan untuk anak dewasa saja sekarang anak kecil lebih pintar dari pada orang dewasa terutama orang tua, maka dengan itu jangan lupa awasi terus anak - anak kita dari aplikasi yang tidak mendidik. Yuk Jadikan ponsel ayah bunda sebagai ladang pengetahuan baru untuk si kecil.


Tidak hanya untuk bermain, ponsel juga bisa digunakan untuk belajar mengenal hal baru. Dari aplikasi yang mengajarkan bahasa Inggris hingga aplikasi yang mengasah sisi kreativitasnya. Berikut ke-5 aplikasi edukasi anak yang direkomendasikan oleh editor Google Play:

Papumba Academy - Permainan untuk Balita & Anak

Bermain di dunia papumba ibarat menjelajahi dunia: selalu ada elemen mengejutkan dalam setiap perjalanannya. Konsep bajak laut dari papumba juga menjadikan aplikasi ini sangat interaktif. Cukup sentuh apapun yang kamu lihat dan temukan berbagai kejutan lucu di dunia papumba. Aplikasi ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.


Lingokids - Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak-Anak

Lingokids mengutamakan hiburan anak dalam metode pengajarannya. Si kecil akan belajar mengenal kata, bernyanyi, bermain games, hingga membaca ala buku suara (sound book). Kerennya lagi, Kamu juga bisa memberikan kuis pada si kecil dan mengetahui perkembangan mereka melalui statistik dari Lingokids.

PINKFONG Baby Shark

Lagu Pinkfong yang amat menggemaskan akan memuat siapapun ketagihan menyanyikan lagunya berulang kali. Tidak hanya membuat si kecil terhibur namun berbagai mini games seperti memecahkan gelembung, kartu memori, dan mewarnai juga membantu menstimulasi kreativitasnya sejak dini hari.



Drawing for Kids Learning Games for Toddlers age 3

Aplikasi ini direkomendasikan untuk anak berusia 2-5 tahun. Tidak hanya unik, navigasi yang sangat mudah akan membuat si kecil terus terhibur serta tidak mudah bosan dengan kegiatan mewarnainya. Aplikasi ini juga membantu melatih daya imajinasi, kreativitas, dan daya tangkap si kecil sejak dini hari.

Suara Hewan untuk Balita

Aplikasi ini membantu anak belajar bersuara dan berbicara. Cara menggunakan sangat mudah, cukup sentuh layar dan si kecil sudah dapat berinteraksi dengan berbagai hewan yang lucu dan menggemaskan. Jika ingin bermain bersama, temani si kecil menyelesaikan mini games dan saksikan para musisi hewan beraksi di panggung.




Sekarang waktunya untuk memilah-milah dan memilih secara selektif game apa yang cocok bagi anak-anak. Nah bagaimana ayah bunda, menyenangkan bukan! Selamat mencoba.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar