Menandakan alam kita sangat luar biasa subur

Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda mengenai liburan, dimana dan bagaimana ia menghabiskannya. Liburan bukan saja waktu untuk berkumpul bersama keluarga tetapi bisa untuk menyegarkan kembali pikiran sobat.

Kebanyakan orang berlibur ke tempat keramaian untuk menghilangkan rasa penat sehabis bekerja, bukan itu saja berlibur adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan mempererat hubungan antara keluarga.

Dengan liburan ke tempat atau objek wisata yang sobat sukai atau belum pernah sobat datangi sebelumnya tentu sesuatu hal yang harus sobat coba. bulan ini saya ingin berbeda untuk berlibur bersama keluarga. saya berlibur ke tempat alam, sekalian menghirup udara segar di perkotaan dan mendapatkan pengalaman baru. Saya mengajak anak istri berlibur kerumah Ibuku di perkampungan dan ibu dan kaka-kaka mengajak saya ke tempat bukan saja sejuk tapi bermanfaat untuk orang banyak.



Yup! ialah persawahan dan perkebunan, melihat padi yang menguning angin berhembus daun - daun bergoyang, menandakan alam kita sangat luar biasa subur makmur berlimpah-limpah. Siapa yang tidak menginikan ngeri ini apa yang ditanam semua bisa menghasilkan. Bertani adalah profesi yang banyak digeluti oleh masyarakat Indonesa. Tak heran jika kemudian Indonesia pun dikenal sebagai negara agraris. Hal ini menjadikan bidang pertanian sangat mempengaruhi laju ekonomi negara, terutama untuk pemenuhan kebutuhan pangan. Hasil pertanian terbesar di Indonesia tentu saja tanaman padi karena sudah menjadi makanan pokok mayoritas penduduk Indonesia.

Bukan menjadi rahasia lagi jika tanah Indonesia sangat subur sehingga bisa menghasilkan berbagai macam hasil bumi. Hal ini juga lah yang menyebabkan dahulunya bangsa barat singgah di Indonesia dan kemudian menjajah Indonesia. Hasil perkebunan Indonesia memang melimpah ruah, di antaranya yang menjadi salah satu yang terbaik di dunia adalah kayu manis, teh, kopi, jahe, kunyit, lengkuas, dan berbagai palawija lainnya.

Berlibur di alam berarti memberikan pengalaman kepada anak untuk belajar langsung bagaimana hidup di alam. Anak bisa melihat dunia dengan lebih detail dari kacamatanya, sekaligus mampu melihat hal-hal yang besar. Hal ini akan memberikan konsep bahwa alam memiliki banyak kehidupan yang harus dijaga. Selain itu, anak akan semakin tumbuh keingintahuan, hasrat untuk mencari tahu, serta berekperimen dengan lingkungannya. bukan itu saja kita mengajari anak-anak untuk mencintai negeri ini dengan kekayaan alam subur makmur berlimpah-limpah.

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar