iklan banner
iklan banner

Cara mengetahui tautan yang rusak dengan Broken Link Checker

Pernah enggak sih panik dan uring-uringan gara-gara banyak broken links di blog. terkadang broken links bisa jadi akibat salah ketik, laman sudah dihapus dan permalinks-nya sudah diganti. Terutama dari links yang ditinggalkan oleh komentar, yang lebih sebel lagi, kawan-kawan, misalnya tadi saat berkomentar menggunakan profinya blogspot tiba-tiba berubah menggunakan profil google+ mengakibatkan links tidak ditemukan tentu ini menganggu pada pencarian di google dan menurut para blogger google nggak suka sama broken links, pastinya berpengaruh terhadap page rank dan pengindeksan blog kita oleh SEARCH ENGINE. Semua links itu harus mengarah pada tempat yang betul dan jangan sampai ada link yang mengarah pada halaman yang page not found atau 404 not found.



Mungkin bagi blogger pemula yang baru memulai apa sih broken links. Broken Links berasal dari kata broken dan links, broken artinya rusak, dan links artinya tautan, Jadi, broken links itu adalah tautan rusak, jika di klik maka akan menemukan halaman page not found, halaman tidak ditemukan. pasti kamu seringkan pas buka links artikel pas di klik halaman kosong, tahu enggak sih broken links itu menyebalkan bagi pembaca, semacam di-php-in.

Bagaimana cara mengetahu blog kita broken links, buat kamu pengguna blogger (blogspot) kamu harus cek manual menggunakan Alat validasi situs web untuk melihat hyperlinks yang benar - benar rusak, kamu bisa menggunakan brokenlinkcheck lihat caranya dibawah :
  • Kamu akan diarahkan ke link berikutnya 
  • Masukan kode keamanan dan klik Fine Broken Links now!
  • Tunggu hingga proses pengecekan selesai
  • Akan bermunculan semua broken links pada blog anda, jika tidak ada maka blog anda bebas dari broke links.
  • Jika ada maka perbaikilah satu-satu.
Sekian dari saya cara mengetahui links yang rusak pada blog kita, mohon maaf jika ada kekuarangan dari artikel ini, silahkan jika kawan-kawan mau menambahkah di kolom komentar atau bisa kirim lewat formulir kontak saya.
0 Comments

Silahkan Berkomentar untuk menjalin persahabatan, tapi jangan bikin spam.