4 Tips Anti Stres Saat Mengurus usaha

Hampir semua dijaman modern ini hanya sedikit yang ingin menjadi ibu rumah tangga penyebabnya banyak faktor, memutuskan menjadi seorang ibu adalah hal yang sangat mulia, namun juga memilki tanggung jawab yang cukup berat. Menjadi seorang istri, pembantu rumah tangga dan ibu sekaligus, kalau tak bisa memanage waktu pasti kewalahan untuk mengurus anak.

Supaya tidak makin stres, cobalah beberapa tips yang saya kumpulkan selama mengurus anak, berjualan online dan sambil mengerjakan projek. Semoga bisa membantu Anda yang masih sering bingung dan kewalahan dalam mengurus usaha sambil mengasuh anak.

Waktu Anak Tidur Siang

Inilah waktu yang saya sukai. Kita mungkin tak terlalu sering tidur siang dibanding anak. Nah, saat si kecil sedang tidur, gunakan waktu sebaik mungkin untuk melakukan pekerjaan rumah. Coba bersihkan apapun sebisa mungkin. Misalnya sambil memasak, Anda bisa sambil mencuci piring, mencuci pakaian di mesin cuci atau anda juga sambil memposting produk disosial media (bagi kamu usaha online). . sempatkan sesekali tengok untuk memastikan keadaannya..

Buat jadwal kegiatan dalam seminggu

Mungkin terdengar klise, namun hal ini sangat membantu Anda yang ingin segalanya selesai dengan tuntas dan efisien dalam menggunakan waktu. Selain itu apa yang Anda lakukan bisa lebih tertata dan teratur.

Kerjakan Sesuai jadwal yang dibuat

Jangan kerjakan semuanya sekaligus. Beri jeda sekitar 10-15 menit agar Anda tak kehabisan energi. Anda bisa meluangkan waktu untuk bermain dengan anak atau sejenak mengistirahatkan diri. bisa juga kamu mengantar barang ke jasa pengiriman bersama anak untuk mengurangi rasa jenuh.

Ganti jadwal Kegiatan

Agar Anda tak mudah bosan, setiap seminggu sekali, usahakan untuk mengubah jadwal kegiatan Anda. Dengan begitu Anda tak akan jenuh terhadap rutinitas dan bisa menyisipkan agenda-agenda dadakan dalam keseharian Anda.

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar