Tips untuk menghasilkan gambar visual dengan budget murah

Sekarang dengan perkembangan jaman yang begitu pesat dan semua serba cepat dari kirim barang sampai penjualan barang, semua serba menggunakan teknologi, salah satunya berjualan secara online kenapa!  karena hemat biaya terutama sewa tempat yang sekarang makin mahal, tapi jualan offline bukan tidak dibutuhkan lagi penjualan offline tetap tidak akan terganti masyarakat kita masih tetap mengandalkan pembelian secara langsung, tetapi dengan menjual secara online kita bisa menjangaku lebih banyak konsumen atau pembeli bukan hanya di daerah kita tetapi bisa menycakup luar daerah dan lebih keren lagi bisa dijangkau diseluruh dunia Untuk menarik pelanggan, nah buat kamu yang ingin berjualan dengan keterbatasan dana solusinya dengan cara berjualan online. Kamu harus bisa menyediakan poto-poto terbaik untuk meyakinkan pelangggan. Foto barang jualan kitapun wajib menampilkan visual yang menarik. 

Berikut beberapa tips cara menghasil gambar visual yang kece dengan budget murah meriah agar foto yang dihasilkan lebih maksimal: 

Pencahayaan!

Pixabay
Perhatikan arah cahaya, jangan sampai terlihat terlalu terang atau bahkan menjadi gelap.Semakin baik pencahayaan maka semakin bagus pula foto yang dihasilkan.

Background

halosis
Gunakan background dengan warna-warna netral seperti putih. Cara simpel biar lebih kece buat aja studio mini kayak gambar di atas agar foto terlihat clean dan terang. Oh ya, kalau ingin menambahkan aksesoris untuk pemanis juga bisa tambahkan tapi seperlunya ya, pastikan agar si pembeli tetap fokus ke barang yang ingin di tonjolkan untuk di jual.

Angle of view

Pixabay
Ambillah foto dari beberapa angle, kamu harus mengeksplorasi produk yang ingin kamu jual dari berbagai sudut agar kamu menemukan sudut yang bagus dan memperlihatkan detail produk tersebut. So, calon pembeli pun mengetahui detail produk secara jelas dan makin pengen beli.

Gunakan model

arkan.bazarafra.com

Khusus untuk produk fashion, menggunakan model bisa menjadi daya tarik tersendiri loh, karna secara visual pembeli jadi bisa tau kira-kira produk ini kalo di pake tuh gimana. Gak harus bayar model bule yang mahal-mahal, cukup dengan kamu sendiri jadi modelnya atau cari model dadakan yang penting si model ini bisa membantu kamu untuk menonjolkan barang jualan kamu.

Gunakan watermark


Jangan anggap sepele hal satu ini ya, watermark ini berguna agar foto kamu nggak disalah gunakan orang lain. Penempatannya juga harus kamu perhatikan biar di crop sama orang lain nama toko kamu tetap terlihat, jangan lupa menggunakan transparasi supaya ga nutupi produk jualan kamu dan tidak merusak keseluruhan gambar.

Nah, gimana gampang kan tips nya ? Untuk mendapatkan foto kece dan hasil maksimal ternyata ga perlu repot. Semoga tips ini bisa membantu dan menambah laris jualannya.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar