Sering Lupa dan Sulit Fokus? Asah Otakmu Sekarang!

Selamat malam Sahabat apa kabar, hari ini saya ingin sedikit berbagi buat rekan-rekan pembaca. pernah ngerasain enggak kalo kamu sulit mengingat nama orang yang baru saja kamu temui? Jika hal ini terus terjadi, barangkali kini waktunya mengasah daya tangkapmu. sekarang kamu tak perlu khawatir lagi.
Photo by MichaƂ Parzuchowski on Unsplash
Editor Google Play telah menyeleksi 5 aplikasi ini agar kamu dapat mengasah kemampuan otakmu dengan cara yang menyenangkan;

Brain It On! - Physics Puzzles




Satu hal yang pasti, aplikasi ini tidak semudah penampilannya. Kami cukup ketagihan untuk menyelesaikan tipa level dalam game ini. Butuh imajinasi dan kreativitas cukup tinggi untuk melanjutkan level. Game ini juga seru untuk dimainkan sendiri maupun bersama.Jadi jika kesulitan, jangan ragu bertanya pada temanmu!

NeuroNation - Focus and Brain Training



Game yang dikembangkan Neuroscientist ini tergolong simple dan mudah dimengerti. Di awal, kamu akan diminta untuk bermain game secara acak dan Neuronation akan menganalisa apa saja yang menjadi titik kelemahan dan kelebihanmu. Jika kamu punya waktu luang, mainkan game ini dan track progress perkembanganmu setiap hari.

Lumosity - Latihan Otak



Lumosity mengambil konsep kehidupan sehari-hari menjadi game; di satu kesempatan kamu menjadi pegawai kafe yang melayani tamu, di lain waktu kamu mengatur jalan kereta api. Jika kamu berlangganan, kamu bahkan bisa memainkan lebih dari 25 game dan membandingkan skormu dengan pengguna lain. Menarik bukan?

Peak – Brain Games & Training



Aplikasi dengan desain simple ini membantumu melatih daya tangkap dan juga konsentrasimu. Bahkan di salah satu mini gamenya juga terdapat sesi yang khusus dibuat untuk menguji kesabaran dan kontrol emosimu. Setelah game berakhir, kamu akan diberikan analisa kelebihan hingga kelemahan dengan cukup detail.

Memory Games: Brain Training



Game yang bisa dimainkan offline ini cukup menantang. Jika dirasa terlalu sulit di awal, kamu bisa memulai dengan permainan lebih simple dengan hanya menggunakan kotak dan lingkaranJika kamu butuh tantangan lebih, kami anjurkan untuk mencoba rotating grid. Jika hanya butuh 2-3 menit untuk bermain, mengapa tidak kamu coba?

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar