5 Founder Wanita Inspiratif di Balik Apps Favoritmu

Untuk sebuah hari baru, buatlah kejutan untuk diri sendiri. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa lakukan, seakan besok kamu akan jadi orang hebat. Lakukan hari ini, seakan ada sebuah keinginan yang akan kamu wujudkan hari ini.

Photo by Ben Kolde on Unsplash

Buang pikiran negatif dan berjuanglah dengan bahagia hari ini! Buatlah kata kata motivasi hidup terbaik untuk menemanimu berbahagia atau kamu bisa meniru orang orang hebat

Tahukah sobat dibalik apps android ada wanita hebat yang menciptakannya, hari ini saya menulis tentang 5 Founder Wanita Inspiratif di Balik Apps Favoritmu. Berikut ini yang saya kutif dari google play adalah kisah bagaimana para wanita inspiratif ini berjuang hingga berada di posisinya saat ini.

HIJUP:Modest Fashion Worldwide



Pada saat Diajeng hendak membangun HIJUP, ia menyadari tidak ada platform digital yang mengakomodasi kebutuhan wanita muslim; fashion yang sesuai dengan kepercayaan, norma, dan nilai ajaran agama. Dengan tekad kuatnya yang hendak menyelesaikan masalah ini, Diajeng mulai menciptakan platform yang memudahkan wanita Muslim mendapatkan berbagai macam produk. "Hal paling menantang adalah mulai memberanikan diri saya sendiri untuk menjalankan gerakan ini" ucap Diajeng. Baginya, jika kita sudah memiliki tekad yang kuat, tidak ada lagi halangan untuk menjadi wirausaha. “ Tergantung apa yang memotivasi kita. Saya percaya sebelum memulai suatu bisnis, setiap orang harus bertanya kepada dirinya: Mengapa saya mau memulai ini? Barulah kemudian kita bisa memprioritaskan berbagai elemen lain dalam kehidupan"

Canva: Editor Foto & Aplikasi Desain Grafis Gratis



Ketika Melanie Perkins masih duduk di bangku perkuliahan, ia merangkap sebagai tutor di bidang design software. Saat itu ia menyadari banyak dari siswa nya kesulitan menggunakan aplikasi desain. "Saya menyadari bahwa masa depan desain harus lebih sederhana, online, dan bersifat kolaboratif," katanya. Dengan temannya, Cliff Obrecht, Melanie menguji ide di balik Canva dengan meluncurkan Fusion Books; sebuah platform perangkat lunak untuk merancang buku tahunan, yang kemudian menjadi Canva - alat yang memudahkan setiap orang untuk menghasilkan desain indah di postingan media sosial, selebaran, hingga undangan. Perkins menyarankan pengusaha baru untuk fokus pada memberikan solusi atas masalah yang ingin diselesaikan, dibandingkan terus bertanya pada pelanggan apa yang harus diciptakan. "Murid saya akan meminta berbagai perbaikan pada alat desain yang mereka gunakan, tapi dengan melihat secara langsung cara mereka menggunakan alat tersebut, saya baru bisa mengetahui apa yang mereka butuhkan”. Hasilnya, Melanie dapat menghasilkan alat desain yang jauh lebih mudah dari apa yang ada sekarang ini

Simple Habit Meditation 


Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Hal ini terjadi pada Yunha Kim, founder dari Simple Habit Meditation. Saat sedang membangun startup pertamanya, ia bekerja lebih dari 100 jam sehari sehingga mengalami kesulitan untuk tidur. Yunha pun memutuskan untuk mencoba bermeditasi saat dirinya sudah terlalu lelah. "Saya merasakan perubahan yang sangat signifikan dalam pekerjaan, hubungan, dan kualitas hidup secara keseluruhan," ujar Kim. Pengalaman tersebut mendorongnya untuk menciptakan Simple Habit; aplikasi meditasi yang dirancang untuk gaya hidup sibuk, dengan sesi yang dapat diselesaikan dalam 1 menit. Kim mendapatkan nasihat yang sangat membantunya dalam mendirikan Simple Habit. "Profesor MBA saya, Margaret Neale, melakukan latihan untuk menunjukkan bagaimana kekuatan keberagaman dapat berpengaruh positif dalam organisasi. Hal ini menjadi arahan kompas saya saat membentuk tim kami."

Habitica: Gamify Your Tasks


Habitica adalah bukti nyata bahwa Anda bisa bekerja keras tanpa melupakan waktu bermain. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengerjakan tugas sembari bermain games RPG. Pendiri di balik aplikasi dengan ide orisinil ini adalah Siena Leslie dan Vicky Hsu, yang memiliki latar belakang jurnalistik,linguistik, dan hukum. Bagi Leslie, saat terberat dalam menjalankan bisnis adalah opini berbeda setiap orang mengenai bagaimana seharusnya bisnis ini dijalankan. Solusinya? "Pertimbangkan nasihat semua orang, tapi pastikan Anda bisa mendengar suara hati Anda dengan jelas. Hal Itu berarti mundur selangkah dan memikirkan tujuan jangka panjang Anda, dan belajar sebanyak mungkin hal yang kamu bisa. "

Period Tracker Clue: Period & Ovulation Tracke 


Pengusaha asal Denmark, Ida Tin, mendirikan Clue berdasarkan pengalaman pribadinya. Dimulai dari Pil KB yang tidak bekerja dengan baik dengan tubuhnya, ia percaya analisa teknologi dapat memberikan solusi lebih baik untuk dirinya. Ida menciptakan sebuah aplikasi yang memberi data kesehatan yang dipersonalisasi khusus untuk setiap wanita, agar wanita dapat membuat pilihan tepat mengenai kesehatan reproduksi mereka. "Hambatan terbesar saya adalah ketika saya perlu menunjukkan nilai dan peluang aplikasi kesehatan wanita di industri teknologi yang didominasi oleh para pria," kata Tin. Dia yakin bahwa perencanaan keluarga dan kesuburan mempengaruhi semua orang - baik mereka yang mengalami siklus menstruasi maupun mereka yang dekat dengan seseorang yang mengalaminya. Dengan tekadnya, Ida membuat salah satu aplikasi paling praktikal di bidang kesehatan wanita; berguna untuk mereka yang mencoba hamil serta berguna pula untuk mereka yang ingin mengetahui siklus menstruasi tubuh mereka.

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar