iklan banner
iklan banner

Aplikasi smartphone ini wajib dimiliki kamu untuk kebutuhan bisnis

Perangkat Android, baik smartphone maupun tablet, kerap digunakan untuk mendukung aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Baik itu aktivitas perkantoran, usaha maupun sekadar mencari informasi terkini di internet.

Ada banyak aplikasi yang membantu Anda dalam hal menyimpan data di awan. Ada pula aplikasi khusus catat-mencatat yang membantu Anda mengingat segala hal, hingga pengaturan keuangan, stock produk sampai kenyamanan ketika mengetik di keyboard virtual.



Berikut ini adalah 10 aplikasi yang bisa membantu produktivitas Anda para pengguna Android.

1. Chrome 


Sekarang aplikasi Chrome browser sudah menjadi bawaan dari Android, maka browser yang patut Anda gunakan adalah Google Chrome. Performa Chrome di perangkat Android sangat cepat.

Anda juga bisa langsung tanpa repot untuk menyinkronisasikan akun GMail di browser Chrome, membuka banyak tab hingga melakukan bookmark untuk situs-situs yang menurut kamu penting.

2. Evernote 


Evernote menjadi aplikasi unggulan untuk urusan catat-mencatat. Tak hanya mencatat teks, Evernote bisa digunakan untuk merekam segala aktivitas di setiap rapat, karena bisa merekam audio dan video, serta mengambil foto. Bahkan, Evernote bisa mendikte apa yang Anda ucapkan menjadi teks.

Media penyimpanan Evernote berbasis komputasi awan, di mana Anda dapat menyimpan data secara online. Jadi, pengguna bisa membuka file catatannya dari perangkat apa saja hanya dengan satu akun Evernote, selama ada koneksi internet.

3. Any.DO 


Ini adalah aplikasi manajer to-do list. Jika Anda tergolong orang yang pelupa, dan butuh sebuah aplikasi untuk mencatat dan mengingatkan segala aktivitas yang harus Anda lakukan di kemudian hari, aplikasi Any.DO sangatlah cocok.

Aplikasi ini mudah digunakan dan kaya fitur. Ia akan mengingatkan aktivitas atau janji apa saja yang harus Anda lakukan.

4. Google Docs  


Salah satu tools wajib yang bisa mempermudah kehidupan Anda adalah Google Docs ini. Saya sendiri sudah sangat jarang menggunakan microsoft office, wps, atau aplikasi kantor sejenis yang perlu diinstal di komputer.

Google docs juga bisa mengakses file Microsoft Office pada tablet dan smartphone Android. Anda dapat membuat dan mengedit file PowerPoint, Word, dan Excel.

5. Gboard  


Anda salah satu orang yang sering "terpeleset" saat mengetik di perangkat Android? Mungkin Gboard bisa jadi solusi. Ia memberi kenyamanan saat mengetik, lalu melakukan koreksi kata yang lebih akurat dan memprediksi kata apa yang akan Anda ketik selanjutnya.

Gboard memiliki semua yang Anda sukai dari Google Keyboard-kecepatan dan keandalannya, Glide Typing, voice typing, dan banyak lagi.

6. CamScanner  


Aplikasi ini mengubah perangkat Android Anda menjadi alat pemindai (scanner) dokumen dan mesin faksimile. Anda dapat memindai beberapa halaman buku atau majalah, kuitansi, tagihan, kartu nama, dan sebagainya. Lalu menyimpannya di perangkat Android Anda.

7. Dropbox  


Dropbox merupakan salah satu aplikasi populer yang menyediakan layanan penyimpanan data di awan (cloud computing).

Selama ada koneksi internet, Anda dapat melihat dokumen yang tersimpan di dropBox. Anda dapat menyinkronisasikan akun Google dengan DropBox. Seperti layanan awan pada umumnya, Anda dapat membagikan dokumen kepada teman yang juga memiliki akun DropBox.



Selain DropBox, Google Drive juga menyediakan layanan awan dengan kapasitas ruang penyimpanan data 15GB. Tentu saja, Google Drive terintegrasi dengan akun GMail.

Anda dapat membuat, mengedit, dan menyimpan data ke Google Drive melalui perangkat Android. Aplikasi ini juga bisa dijalankan tanpa koneksi internet.


Kasir Toko Portable adalah sebuah aplikasi yang memanfaatkan handphone android sebagai alat kasir (Point of Sale) yang mudah, praktis dan lengkap.

Dengan aplikasi Kasir Toko Portable anda sudah tidak lagi pusing manajemen stok, anda tidak lagi repot mengecek harga dan data produk, anda tidak lagi ribet bikin invoice atau order, tidak lagi susah untuk mengurus keuangan. Cocok buat kamu UMKM


Sistem aplikasi keuangan sederhana yang bisa digunakan oleh usaha kecil dan menengah, serta untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari. Akuntansi UKM di gunakan untuk memenuhi kebutuhan standar sistem informasi manajemen keuangan dalam perusahaan.
0 Comments

Silahkan Berkomentar untuk menjalin persahabatan, tapi jangan bikin spam.