Cara mengaktifkan Google Play Protect

Untuk melindungi perangkat dari serangan malware sebenarnya tak hanya dari pengawasan di toko aplikasi Play Store. Pengguna seharusnya juga bisa mencegah untuk tak memasang aplikasi dari sumber tak resmi.

Meski toko aplikasi Play Store merupakan tempat resmi untuk mengunduh aplikasi, namun bukan berarti bebas dari serangan program jahat atau malware.
Sebuah malware biasa digunakan oleh pelaku kejahatan siber untuk merusak sistem, atau mencuri informasi dan data pribadi penggunanya. Oleh karena itu, Google tak ingin Play Storenya menjadi sasaran empuk bagi para peretas. Google beberapa bulan ini sudah meluncurkan aplikasi untuk melindungi smartphone dari malware yang di simpan di play store

Nah buat kamu yang ingin mengaktifkan Google Play Protect
  1. Kamu masuk ke play store 
  2. Klik play protect 
  3. Geser Tombol “pindahi perangkat untuk mengetahui ancaman dan keamanan”.
  4. Geser Tombol “Tingkatkan deteksi aplikasi perangkat”.
Fitur itu secara aktif memindai perangkat Anda dan terus-menerus meningkat untuk memastikan Anda memiliki keamanan terbaru. Perangkat Anda akan dipindai secara otomatis sepanjang waktu sehingga Anda hanya perlu bersantai.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar