5 Kemasan Produk Unik yang Bisa Kamu Coba

Terjun dalam dunia bisnis memang asyik. Menarik pelanggan adalah kewajiban kita sebagai pelaku usaha dan mengemas produk terlihat menarik itu penting. Pelanggan adalah manusia biasa: mereka akan jatuh cinta pada produkmu jika tampilannya cantik dan menarik.

Kerasnya persaingan di dunia usaha memaksamu untuk berpikir keras dan tak hanya cara menghasilkan kualitas produk yang baik dengan harga rasional, namun juga cara menggaet pelanggan. Kamu tahu, produk bagus berkualitas yang sepi pembeli adalah sama seperti simfoni musik klasik yang dimainkan di ruang konser tanpa penonton.

Nah, pertanyaannya, gimana sih cara menarik pelanggan bagi pelaku usaha makanan. Yup pasti ada di cara membungkus produkmu supaya pelanggan jatuh cinta.

Tutup Mentega!
Dengan tutup kemasan yang serbaguna, konsumen bisa menikmati produkmu walaupun tidak punya pisau atau sendok. Mereka yang suka bepergian atau kepraktisan pasti akan tertarik membeli produk dengan kemasan semacam ini. Produkmu pun akan menonjol di antara produk-produk lain yang rata-rata hanya dikemas dalam botol kaca.

packagingoftheworld.com

Hanger teh celup
Nah, inilah saatnya kamu menarik pembeli dengan memberikan sesuatu yang berbeda. Kamu bisa membuat teh celup dengan berbentuk seperti baju, lalu pasanglah kertas berbentuk hanger untuk gantungan. Jangan lupa sertakan brand produkmu disana. Jika ingin menyeduh teh, konsumenmu tinggal memasang “hanger-hanger” ini pada sisi mug seperti baju yang digantung di lemari. Acara minum teh mereka pun akan menjadi lebih nikmat!
www.architecturendesign.net

Keripik Pisang
Bisnis kripik memang sedang ramai Kompetisi pun menjadi sangat ketat. Selain rasa, bentuk kemasan juga menjadi penambah selera. Sekarang waktunya kamu bermain-main mengembangkan kemasan yang lebih menarik. Coba kreasikan kemasanmu menjadi menampilkan gambar hewan yang sedang makan, Kreasi seperti ini juga bisa kamu terapkan pada produk lain. Jika kamu ingin produkmu lebih laris, pastikan produkmu terpajang dengan gambar yang menarik ya.

Bangnana Chip

Kiss Buah dan Sayuran
Gak sedikit orang yang membeli suatu produk hanya karena kemasannya bagus. Kesempatan ini menjadi peluang bagimu untuk berpikir lebih kreatif, salah satunya dengan membuat gambar animasi. Gambar yang memberikan kesan “seolah-olah” memang selalu bisa merangsang pikiran untuk mengetahuinya lebih dalam. Botol jus dengan merek Kiss ini memang juara dalam mencampurkan gambar dan tutup kemasan. Gambar bisa menunjukan seolah-olah kamu meminumnya dari mulut orang lain. Menarik ‘kan? Orang pasti akan sayang untuk membuangnya jika kemasan sebagus ini gambarnya.

www.architecturendesign.net

Kotak kue dengan pemegang kopi
Bagi para pekerja pagi atau orang yang terburu-buru, sarapan itu harimau Sumatera: langka. Maka, sebagai wirausaha muda gak ada salahnya kamu coba untuk mengambil kesempatan untuk memperjuangkan sarapan bagi mereka yang tidak sempat makan ditempat. Kotak kemasan yang bisa diisi gelas kopi dan kue sarapan pagi akan bisa menjadi idaman. Selain mereka tidak akan kerepotan saat membawanya, makanan dan minumanmu juga akan menjadi lebih hiegenis. Idenya simple ‘kan? Tapi ini sangat praktis dan bermanfaat dalam segala kondisi.
www.buzzfeed.com

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar