Family Link aplikasi untuk orang tua yang risau

Dunia teknolog semakin canggih sekarang teknologi sepertinya tidak bisa dipisahkan dengan kita, sebagai orang tua tak bisa menghindari dari kecanggihan teknologi yang begitu cepat, apalagi Pada zaman sekarang sering kita jumpai fenomena anak kecil yang sudah pandai menggunakan gadget canggih.

Sudah menjadi pemandangan yang langka bahkan hampir punah dikalangan anak-anak modern. Game di gadget adalah salah satu pilihan dan bahkan menjadi permainan favorit bagi anak-anak zaman sekarang. Anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi sehingga ketika melihat orangtuanya menggunakan gadget pasti berusaha untuk meraihnya. Sebagian orangtua terkadang langsung memberikannya supaya si kecil tenang dan tidak rewel. Memang tidak ada salahnya memberikan gadget bagi anak, namun apabila hal tersebut menjadi kebiasaan akan berbahaya bagi si kecil.


Rupanya Google memperhatikan bahayanya jika anak menggunakan smartphone tanpa pengawasan Orangtua. Google meluncurkan aplikasi pengawasan untuk sibuah hati yang ingin menggunakan smartphone. Caranya cukup mudah hanya membuat akun google untuk anak dengan usia 13 tahun kebawah dan mendonwload aplikasi tersebut. Saat pertama kali diperkenalkan pada Maret 2017, para orang tua hanya bisa membuat permintaan, dan harus menunggu pihak Google untuk jawabannya. Aplikasi ini sudah tersedia untuk setiap orang. Dengan aplikasi Family Link dapat membantu setiap orang untuk memberlakukan peraturan terkait penggunaan gadget dalam keluarga, seperti kegiatan anak dengan gadgetnya atau mengunci gadget itu saat makan malam, " sayang aplikasi ini tidak mendukung di indonesia jadi kita masih menunggu kapan akan hadir di indonesia cari tahu di sini

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar