6 alat penunjang untuk menemani seorang blogger.

Semenjak internet semakin berkembang dan banyak media yang tadinya mengandalkan sebuah koran untuk menyampaikan berita kini di era teknologi banyak yang beralih ke dunia online, dengan adanya berita online tidak ada batasan untuk pembaca dimana pun hanya membutuhkan koneksi internet. Bukan itu saja sekarang banyak orang yang suka menulis yang tadinya menggunakan bullpoint dan sebuah buku kini beralih ke sebuah blog atau singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik isi terbaru dahulu sebelum diikuti isi yang lebih lama. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Atau juga Blog adalah catatan pribadi yang ditulis secara online yang sering diperbarui dan dbagikan ke masyarakat umum


Nah bagaimana jika kamu ingin beralih atau mencoba menjadi seorang blogger apa saja yang harus disiapkan selain aplikasi blogger itu sendiri. Saya ini ingin berbagi tools atau alat menunjang untuk menemani seorang blogger. Dan tools ini sering saya gunakan setiap hari.
  • Microsoft Word. Untuk memudahkan aktivitas pembuatan artikel sebelum di posting di blog kita. Dengan menggunakan Microsoft Word, aktivitas pengetikan artikel dapat dilakukan di perangkat komputer yang notaben lebih hemat quota dibandingkan dengan office online.
  • Buku catatan. Menggunakan buku catatan itu lebih penting ketimbang Microsoft Word saat kita menemukan ide secara tiba tiba kita bisa langsung menulisnya dengan cepat. Kadang ide itu datang secara tiba-tiba dengan adanya buku catatan penulisan artikel dapat dilakukan dengan lebih praktis. Kapanpu kamu bisa menyalinya di Microsoft Word.
  • CanvaCanva adalah Program Design Online yang menyediakan berbagai tools atau alat editing untuk membuat berbagai desain grafis seperti poster, Kiriman sosial media, cover blogging , tajuk media sosial dan poster buat banner iklan.
  • Chrome. Nah ini wajib kamu gunakan bukan hanya sederhana tampilannya dan ringan tentu mempermudah untuk membuka blogger.com kamu bisa cepat buka analytics dan adsense.
  • Facebook & Twitter. Menggunaka Media sosial facebook dan twitter dapat membantu mengenalkan blog atau konten kita ke masyarakat luas dan buka itu saja media sosial facebook dan twitter untuk memperkuat atau memperluas jaringan pembaca.
  • Google +. Menggunakan google+ juga bisa meningkatkan search engine untuk artikel sobat, google+ juga bisa melakukan index pada website atau blog sehingga terlihat di halaman pencarian karena memang tujuan utama adalah membangun sistem pencarian yang sesuai dan sempurna.
Nah ini adalah 6 tools pendamping seorang blogger yang harus kamu miliki, semoga bermanfaat untuk saya dan teman teman semua.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

8 komentar:

  1. Untuk desain, saya biasa pakai Photoshop dan Corel dalam menunjang ngeblog....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu saya juga pakai photoshop, kesini-sini saya lebih suka pakai canva online lebih mudah tinggal geser dan disana banyak jutaan poto yang gratis maupun bayar. heheh

      Hapus
  2. saya gagap corel atau potoshop, jadi cuma pakai paint hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai canva aja bang disana ada jutaan image tinggal buka browser ketik canva dot com

      Hapus
  3. Manceeeep! Like this banget. Saya baru ttg canva, coba di utak atiki dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan di oprek banyak banget image dan ilustrasi disana juga banyak contoh templet desain, biasanya yang bagus berbayar 1 image 1$

      Hapus
  4. Kalau untuk editing file gambar untuk postingan saya lebih dominan menggunakan photoshop mas. boleh juga tu canvanya mas.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga pakai photoshop dulu semenjak ada canva saya sepenuhnya pakai canva disana udah lengkap. bisa upload jika kita punya desain, gratis untuk gambar dan ada berbayar min 1 gambar 1 dollar.

      Hapus