Cara membuat kembalian uang pelanggan dikasir toko portable

Sudah saya jelaskan tentang kasir toko portable. Dengan aplikasi Kasir Toko Portable anda sudah tidak lagi pusing memikirkan berapa lagi stok yang tersedia, anda tidak lagi repot mengecek harga produk, anda tidak lagi ribet bikin invoice atau pesanan, tidak lagi susah untuk mengatur keuangan. Semua dapat anda lakukan dalam satu genggaman.

Baca juga  Aplikasi kasir toko portable gratis untuk UKM

Mungkin banyak yang bertanya tanya tentang kasir toko terutama saat temen saya yang berjualan offline, lalu teman sempat bertanya kepada saya, “Kamu kan jualan online kalo saya jualan offline, ini sedikit bingung. Bingung kenapa?. Nah kalo ada pembeli terus minta kembalian gimana. Kata saya ya sudah balikin saja. Maksudnya kalo ada pembeli dengan belanjaan Rp 80ribu terus dia bayar 100rb otomatis akan ada kembaliannya, Nah apakah KasirToko Portable sudah bisa membuat atau menentukan jumlah kembaliannya?
Ternyata banyak yang belum saya pelajari tentang kasir toko portable terutama salah satu ini membuat atau menentukan jumlah kembalian uang pembeli. Ini sempat saya kepikiran setelah teman saya bertanya. Wow aplikasi se Bagus ini masa tidak ada sistem menghitung kembalian uang pembeli. Akhirnya terjawab sudah ternyata kasir toko sudah menjelaskan melalui halaman facebook toko kasir portable bawah kasir toko sudah bisa membuat atau menentukan jumlah kembalian kepada pelanggan. “SEMPURNA” Wah langsung enggak sabar saya ingin mencobanya.

Oke saya enggak akan panjang lebar, langsung saja ke TKP. Buat kamu pengguna kasir toko portable tips cara membuat atau menentukan jumlah kembalian uang pelanggan. Silahkan kamu bertransaksi di kasir toko portable lalu Setelah selesai transaksi lihat gambar screenshoot dibawah :

Sekarang kamu masuk ke aplikasi kasir toko portable milik kamu dan pastikan pada tab penjualan atau pembelian dan input stock yang tersedia. lalu klik icon simpan pilih bayar tunai.


Ubah nominal pada kolom dengan warna biru lalu klik tombol Simpan. dan kamu akan melihat berapa jumlah uang yang harus kamu kembalikan kepada konsumen atau pembeli.


Nah bagaimana sobat mudah bukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca terutama pengguna kasir toko portable atau hanya ingin sekedar belajar.

Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar