Sistem aplikasi keuangan sederhana untuk UKM

Ketika mencari informasi mengenai aplikasi keungan, Sering kali Anda menemukan informasi yang kurang sesuai dengan kebutuhan. Kebanyakan informasi yang Anda dapat dari internet tersebut berisi istilah-istilah yang cukup rumit dan pasti berbayar. Terkadang tidak setiap pelaku bisnis kecil menengah bisa dengan mudah menerapkannya. Terutama dari biaya dan menggunakannya Padahal, laporan keuangan merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan usaha, baik skala kecil maupun besar.


Perlu diketahui untuk membuat laporan keuangan Anda tidak bisa terlepas dengan ilmu akuntansi. Karena itu, Anda perlu memahami sedikit tentang siklus akuntansi dan beberapa istilah dalam ilmu akuntansi. Terdengar rumit, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab istilah-istilah tersebut tidak akan membuat Anda pusing tujuh keliling kalau hanya untuk membuat laporan keuangan sederhana.

Pada perusahaan skala besar, laporan keuangan sudah dijalankan sedemikian rupa dengan sangat rapi oleh seorang akuntan. Sebab laporan tersebut tidak hanya berfungsi untuk menghitung laba rugi. Namun, juga berfungsi sebagai salah satu sumber informasi untuk mengambil kebijakan dalam menghadapi persaingan bisnis. Juga sekaligus sebagai bukti pertanggungjawaban dalam laporan pajak. Dalam usaha skala kecil menengah, laporan keuangan juga sangat diperlukan bila memang pemilik usaha menginginkan agar usaha yang dikelola terus berkembang dan memiliki arah yang jelas.
Lalu bagaimana dengan pelaku usaha kecil menengah dengan bajet sedikit dan tidak paham dengan ilmu akuntansi. Tidak perlu bingung kini kamu bisa menggunakan aplikasi Akuntansi secara gratis penuh tanpa bayar dan disedikan panduan bagi pengguna yang belum paham menggunakannya. Dengan aplikasi ini berharap pengguna usaha kecil menengah bisa menggunakannya secara mobile.


Lalu apa sih Aplikasi Akuntansi UKM itu? 

Akuntansi UKM adalah sistem aplikasi keuangan sederhana yang dapat digunakan oleh Usaha Kecil dan Menengah, serta untuk Pengelolaan Keuangan Sehari-hari. Akuntansi UKM di gunakan untuk memenuhi kebutuhan standar pengelolaan sistem informasi keuangan dalam perusahaan sehingga pencatatan keuangan perusahaan tersistem dengan baik dan benar untuk meminimalisir resiko kebangkrutan.

Aplikasi Akuntansi UKM yang dibangun ini diharapkan pengguna yang tidak bisa akuntansi dapat belajar akuntansi, yang tidak suka dengan akuntansi menjadi menyukai akuntansi dengan tutorial-tutorial yang telah disediakan. Karena mau tidak mau sebagai seorang pengusaha kita harus mengerti akuntansi. Sampai kapan usaha yang kita bangun cuma begitu-begitu saja dan tidak ada peningkatan? Siapa yang tidak ingin usahanya semakin besar?. Semakin besar perusahaan, akan membutuhkan pengelolaan keuangan yang besar pula, dan yang pastinya menggunakan akuntansi. Sebenarnya akuntansi bukanlah hal yang sulit, akuntansi adalah hal yang mudah dan menyenangkan, sampai-sampai ada yang bilang, Akuntansi adalah Seni. Dengan Akuntansi UKM ini kita berharap dapat belajar akuntansi sekaligus memanfaatkannya sebagai alat untuk membantu keuangan perusahaan yang nantinya perusahaan yang dibangun dapat menjadi lebih besar dan menjadi lebih baik.


Aplikasi Akuntansi UKM ini dapat digunakan secara GRATIS, TANPA SYARAT, tanpa iklan, tanpa batasan jumlah transaksi yang bisa dicatat, tanpa batasan jumlah entitas usaha yang Anda miliki, tanpa batasan periode melihat laporan keuangan, dapat digunakan secara offline.

Kini ribuan orang pelaku usaha kecil menengah memakai Akuntansi UKM. Akuntansi UKM tersedia di android.


Yogi Purnama

Pernah menjadi seorang  programmer dan bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Lalu berakhir menjadi seorang blogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar