Cara mudah memasang widget instagram pada blog

Berberapa hari ini, saya mencari cara untuk memasang photo yang ada di instagram ke blog saya, tapi belum ada yang pas dan belum ada yang bagus. Ngubek ngubek lemari eh ngubek – ngubek mbah google akhirnya saya menemukan aplikasi online yang sangat menarik untuk dicoba dan cara memasangnya pun tidak begitu sulit,awalnya aplikasi ini untuk blog saya dengan platfom wordpress, tapi saya lihat ko ini mudah sekali copy masukan ke widget save eng ing eng jadi deh, lalu saya mencoba berpikir, kayaknya kalo saya pasang di blogspot kayak bisa deh, masalahnya ini berupa kode html.


Oke biar enggak panjang lebar kelamaan oke kita langsung aja ke TKP cara memasang poto instagram diblog dengan mudah dan gampang, sekarang kamu langsung aja masuk ke chrome atau klik lightwidget. Nah biar cepet saya screenshot untuk cara menggunakannya:


Sekarang kamu masuk dengan akun instagram milik kamu “ Ingat bukan milik kamu yah, dan kamu atur sesuka kamu, untuk type of widget.


Kemudian klik Preview, jika sudah sesuai klik Get Code. Dan copy-kan kode yang muncul.
Setelah itu login ke blogspot kamu dan menuju ke menu layout, kemudian klik Add Gadget (dimanapun posisinya sesuai keinginan baik footer ataupun sidebar dan pilih HTML/ Javascript dan pastekan code LighWidget.  pada blog kamu Kemudian klik Save.

Yogi Purnama

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programer. Lalu berakhir menjadi seorang blogger dan menikmatinya

2 komentar: