Sunday, June 11, 2017

Media sosial Populer Di Dunia

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan layaknya berteman didunia nyata, atau bisa juga sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu.
Sosial media dapat dikelompokkan menjadi beberapa bagian besar yaitu :
  1. Social Networks, media sosial untuk bersosialisasi dan berinteraksi ( Facebook,Twitter Google+, path, dan linkedin)
  2. Discuss, media sosial yang memfasilitasi sekelompok orang untuk melakukan obrolan dan diskusi (Google hangout, skype, snapchat dan Disqus)
  3. Media sharing, Media sosial yang memfasilitasi kita untuk saling berbagi file, video, photo, music, (youtube, slideshare, instagram, flickr, google drive, onedrive, dropbox dan boxl)
  4. Micro Blog (wordpress, wikipedia, blogger, wikia, digg, dll)
Sosial media menghapus batasan-batasan manusia untuk bersosialisasi, batasan ruang maupun waktu, dengan media sosial ini manusia dimungkinkan untuk berkomunikasi satu sama lain dimanapun mereka berada dan kapanpun, tidak peduli seberapa jauh jarak mereka, dan tidak peduli siang atau pun malam.

Sosial media memiliki dampak besar pada kehidupan kita saat ini. Seseorang yang asalnya “kecil” bisa seketika menjadi besar dengan Media sosial, begitupun sebaliknya orang “besar” dalam sedetik bisa menjadi “kecil”.

Apabila kita dapat memanfaatkan media sosial, banyak sekali manfaat yang kita dapat, sebagai media berjualan online, memperluas pertemanan. Tapi apabila kita yang dimanfaatkan oleh Media sosial baik secara langsung ataupun tidak langsung, tidak sedikit pula kerugian yang akan di dapat seperti kecanduan, sulit bergaul di dunia nyata.

Orang yang pintar memanfaatkan media sosial akan mempermudah hidupnya, memudahkan dia belajar, mencari kerja, mengirim tugas, mencari informasi dan berbelanja.
Dunia bebas tanpa batasan. Di dunia maya setiap orang bisa jadi apapun. Seseorang bisa menjadi sangat terkenal dalam kehidupannya. yang tadinya biasa biasa saja setelah dengan keaktifannya dan kreasi tanpa batas menjadi luar biasa.


EmoticonEmoticon