Tuesday, May 30, 2017

Seimbangkan smartphonemu dibulan puasa


Tak terasa kita udah masuk hari ke 4 di bulan Ramadhan tentu bulan puasa ini tak hanya sekadar menahan haus dan lapar, dinamika ibadah di bulan suci menjadi pengisi hari. Ibadah-ibadah tersebut antara lain salat berjamaah di masjid, tadarus alquran, hingga menyalurkan infaq bagi yang membutuhkan.mari kita seimbangkan dengan aplikasi andorid pilihan

Nah, agar ibadah makin maksimal, saya merangkum dua aplikasi pendamping smartphone yang bisa dimanfaatkan sebagai pendamping di bulan Ramadhan.


Pertama di Indonesia, aplikasi Islam dari Samsung Indonesia yang menggunakan Al-Qur’an versi digital yang telah mendapatkan Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia.


Terpercaya, Sertifikasi meliputi text arab, transliterasi, terjemah dan pedoman warna tajwid. Pengembangan konten Al-Qur’an Samsung Indonesia bekerjasama dengan Cordoba International Indonesia, Penerbit Al-Qur’an terkemuka di Indonesia.

Fitur Salaam

1. Al-Qur’an dalam media digital
Tersertifikasi: Sertifikat Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an dari Kementerian Agama Republik Indonesia meliputi Teks Arab, Transliterasi, Terjemah (Bahasa Indonesia & English), Pedoman warna Tajwid.

2. Waktu Sholat
Akurat, pengingat waktu sholat berdasarkan lokasi, menampilkan Sholat (Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, Isya) dan  pengingat imsak

3. Arah Kiblat
Otomatis deteksi arah kiblat sesuai dengan lokasi.

4. Konten Harian dan kontekstual
Konten harian antara lain Hadits, Ayat, Doa, Kontekstual berdasarkan kalender Hijriyah.

5. Panduan Haji dan Umroh
Menampilkan panduan lengkap manasik haji dan umroh, terdiri dari kumpulan tatacara ibadah, tips dan informasi penting, doa-doa haji berdasarkan Al-Qur'an..

Salaam aplikasi gratis yang paling komplit menurut saya dengan sederat fitur yang sangat bermanfaat untuk menemani ibadah kita.


Aplikasi panduan, referensi, latihan dan evaluasi bacaan Al-Quran Anda. Dengan teknologi, belajar ngaji menjadi jauh lebih efektif, mudah dan cepat.


Pelajarannya lengkap, mulai dari yang paling dasar sampai pelajaran tajwid dan makhroj tingkat tinggi, menjadikan Learn Quran cocok untuk Anda dimana pun tingkat ilmu/kelancaran bacaan Quran Anda: baik belum bisa membaca Quran sama sekali maupun sudah bisa tapi ingin meningkatkan lagi kualitas tajwid dan makhroj Anda (tahsin).

Learn Quran dirancang sedemikian sehingga cocok untuk belajar dengan dibimbing guru maupun secara otodidak sendirian. Kualitas tinggi adalah fokus Learn Quran. Menciptakan cara belajar mengaji terbaik. dan untuk versi berbayar kamu bisa menikmati belajar tanpa iklan dan tanpa menggunakan data internet.

Fitur Learn Quran (Belajar Mengaji)

1. Suara: Contoh dan latihan dilengkapi suara pengucapannya sehingga Anda bisa belajar pengucapan yang benar.

2. Gambar & Video: Menerangkan makhroj perlu gambar. Menerangkan ishmam perlu video. Semua ada di Learn Quran

3. Subtitle & Highlight: Dilengkapi transliterasi (tulisan Indonesia dari teks Arabnya) dan highlight topik yang dapat ditampilkan/dhilangkan untuk membantu belajar.

4. Rekaman: Anda bisa merekam suara Anda sehingga Anda bisa membandingkan dengan suara yang benar atau untuk dicek oleh guru Anda nanti.

5. Contoh dari Quran: Contoh-contoh yang digunakan di Teori, Latihan dan Tes diambil dari Al-Quran, sehingga sekaligus membuat Anda terbiasa dengan kosakata Al-Quran. Penanda: Anda bisa menandai suatu pelajaran/progress Anda dengan menekan + tahan judul pelajaran, teori, latihan dan tes


EmoticonEmoticon