Selasa, 28 Maret 2017

Bertanggung jawab lebih berat dari pada


Bertanggung jawab lebih berat dari pada melepasnya, tapi tak bertanggung jawab lebih berat konsekuensinya dari pada menanggung tanggung jawab. Bertanggung jawablah, jangan sibuk mencari seseorang atau sesuatu untuk disalahkan. Jadilah orang yang bertanggung jawab atas segala tindakan kita.  Dengan demikian kita akan menuai hal yang positif.

Kegagalan orang yang bertanggung jawab adalah salah satu batu lompatan menuju kesuksesan.
Kemampuan memikul Tanggung jawab adalah pembeda seorang pemimpin dan seorang pengikut. Lingkungan sering menjadi alasan kegagalan kita. Tapi ambillah tanggung jawab atas segala kegagalan kita, jangan terbiasa menyalahkan lingkungan.

Masalah akan menjadi lebih besar jika kita melepas tanggung jawab. Bertanggung jawab bisa jadi tidak mampu menyelesaikan masalah, tapi itu akan menjadikannya lebih tenang. Setiap Amanah memiliki tanggung jawab.  Dan menjalankan tanggung jawab adalah tanda untuk bisa menanggung Amanah yang lebih besar dan menguntungkan.

Tanggung jawab adalah Karakter Utama Seorang Pahlawan, Seorang Teladan, Orang Sukses, Orang Bijak, Orang Baik dan segala jenis Orang yang kita Kagumi. Terlebih dahulu kita harus bertanggung jawab sebelum kita mendapatkan jawaban atas masalah yang kita tanggung.

Nb : Souce artikel didapat dari telegram pendidikan karakter dicopy sebagai motivasi penulis.

Artikel Terkait

Bertanggung jawab lebih berat dari pada
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email