Wednesday, February 15, 2017

Tips memilih sepatu untuk si kecil




Terkadang kita sebagai orang tua melihat si kecil sudah aktif beraktivitas dan dimana si kecil sudah mulai bermain diluar ruangan rasa was was selalu menghampiri takut ini dan takut itu terutama saat berjalan tanpa menggunakan alasa kaki. Jika masih bermain di dalam rumah, hal ini bukan masalah. tentu ia memerlukan sepatu untuk melindungi dan tidak hanya memilih model yang menarik tapi juga yang nyaman agar si kecil merasa bebas beraktivitas. Hal ini penting agar si kecil bebas berjalan tanpa merasa sakit. Dan yang terpenting si kecil betah memakai sepatunya.

Ayah bunda bisa coba, tips memilih sepatu untuk si kecil agar tetap nyaman dalam bersepatu. Sebagai berikut!

Memilih Bahan Sepatu
Saat ayah bunda memilih sepatu tidak hanya bentuk dan modelnya saja yang perlu ayah bunda perhatikan, memilih bahan yang pas harus diperhitungkan. yang wajib ayah bunda Pilih sepatu yang memiliki bahan yang akan membuat si kecil nyaman saat digunakan, seperti memilih bahan kanvas, kain dan pastikan bahan berpori sehingga kaki si kecil tidak mudah gerah.
Pilih Ukuran yang tepat
Yang harus Ayah Bunda lakukan untuk memilih sepatu buat si kecil, pastikan ukurannya tepat. Hindari membeli secara online untuk menghindari ukuran yang tidak tepat tapi jika ayah bunda sudah tahu dengan ukuran dan toko online terpercaya bunda bisa belanja online. Biasanya ukuran pada anak cepat berubah. Pertimbangkan juga ukurannya saat si kecil memakai kaus kaki.
Biarkan Si Kecil Memilih Sendiri
Memang anak-anak tidak banyak komentar saat memilih jenis sepatu yang diinginkan. tapi tidak ada salahnya jika Ayah Bunda memberikan beberapa pilihan kepadanya. Berikan pilihan kepadanya.

Mencoba dengan berdiri
Saat si kecil mencoba sepatu, minta dia untuk mencobanya dengan berdiri. Perhatikan ujung jari kakinya, dan tekan ujung sepatu. Pastikan ada sedikit ruang untuk ujung jari kakinya. Hindari yang terlalu ketat, karena akan membuat si kecil merasa tidak nyaman dan hindari bagian bawah sepatu tidak licin untuk menghindari si keciil jatuh dan terpeleset.


EmoticonEmoticon