Selasa, 17 Januari 2017

Hiduplah seperti proses pembuatan secangkir kopi


Jika ingin hidup kuat, jadilah seperti kopi. Hiduplah seperti proses pembuatan secangkir kopi Pilih biji yg baik, hancurkan menjadi bubuk singkirkan ampasnya. Sedangkan biji-biji kopi sangat unik. Setelah dimasak dalam air mendidih,  Lalu diseduh dan dituangkan kedalam cangkir, kopi itu mengubah air panas menjadi harum dan nikmat walau kopi terasa pahit tapi begitu menghirup kopi aromanya begitu wangi bagi penikmatnya. tahu engggak sobat setiap hidup pasti merasakan susah dan senang. permasalahan datang saling berganti tapi terkadang yang satu belum selesai sudah datang lagi permasahan baru.

Demikian dengan kehidupan ini, coba saring semua fenomena yang dialami dan dihadapi didunia ini. Buang yang tidak perlu dan simpan yang bermanfaat, seperti halnya secangkir kopi, walaupun pahit tetap bisa dinikmati oleh penikmatnya tidak mudah terpengaruh dengan lingkungannya.   “Ketika penderitaan mengetuk pintu hidupmu, bagaimana reaksimu? 
Atau apakah Anda seperti biji kopi? ” tidak kehilangan kekuatan walau dihancurkan dan disingkirkan ampasnya walaupun pahit tetap wangi dan membuat suasan tentram dan menyenangkan bagi penikmatnya?

Baca Juga : Kegiatan paling asik dilakukan kapan saja ngopi

Kopi mengubah air panas, bahkan pada saat puncaknya ketika mencapai 100 C. Ketika air menjadi panas, rasanya justru menjadi lebih enak. Apabila Anda seperti biji kopi, maka ketika segala hal seolah-olah dalam keadaan yang terburuk sekalipun Anda dapat menjadi lebih baik dan juga membuat suasana di sekitar Anda menjadi lebih baik.

Artikel Terkait

Hiduplah seperti proses pembuatan secangkir kopi
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email