Tuesday, January 24, 2017

Bumi dan Langit adalah Penciptaan Rabb maha besar


Sahabat pembaca, tahukah seberapa luas alam semesta kita? Berdasarkan terawangan teleskop Hubble, teleskop terbesar di dunia, para ilmuwan saat ini baru berhasil memetakan alam semesta kita (observable universe) sebesar 1027 m (baca: 10 pangkat 27 meter atau 10 hellameter). Bayangkan angka 1 dengan 27 nol di belakangnya.  Seluas apakah jarak itu? Saya tidak sanggup membayangkannya.

Lalu, apakah benda terkecil di alam semesta? Menurut para ilmuwan, benda terkecil bukanlah elektron lagi. Saat ini, ilmuwan sudah menemukan benda yang jauh lebih kecil, yakni string yang mencapai 10-34 m (baca: sepuluh pangkat minus 34 meter atau 10 yoctometer). Sekecil apakah itu? Saya tidak sanggup membayangkannya.

Sahabat pembaca, Dia-lah Allah swt yang telah menciptakan itu semua. Dari string hingga alam semesta yang telah diketahui (observable universe), itu semua diciptakan oleh Allah swt. Allah swt berfirman di dalam Alquran:
"Dialah (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untukmu, kemudian Dia menuju ke langit, lalu Dia menyempurnakannya menjadi tujuh langit." (QS.Al-Baqoroh: 29)

“Allah pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia hanya mengucapkan kepadanya “jadilah” lalu jadilah ia” (Yaasiin: 82).

Sahabat pembaca, dengan pemaparan sedikit di atas saja, kita sudah tidak mampu membayangkan kekuasaan Allah. Padahal ada milyaran atau triliunan lagi contoh-contoh di seluruh dunia ini yang menunjukkan kekuasaan-Nya. Dia-lah Allah Tuhan kita, Pencipta kita. Kepada Dia-lah kita wajib menyembah.

Sahabat pembaca, aku teringat dengan desain kaos dengan tema Earth and Sky is My Rabb Creation mengenalkan kekuasaan Allah sejak kecil kepada anak kita sangatlah penting. Sesekali, ajaklah anak Anda ke dataran tinggi untuk melihat bintang yang berkelap-kelip di langit malam. Sambil duduk berbantalkan rumput hijau, ceritakanlah kisah ke-Maha-kuasaan Allah kepada anak-anak kita. Kisahkanlah tentang luasnya alam semesta ini. Ceritakanlah tentang penciptaan nabi Adam dan istrinya Hawa, kisah pembangkangan iblis, dan kisah tentang malaikat-malaikat.
Atau bisa juga Anda membelikan buku, membuka situs internet, serta apapun yang bisa mengenalkan konsep ketuhanan kepada mereka. Ajarkanlah mereka untuk mengenal Allah lewat kekuasaan-Nya yang tak terbatas.


EmoticonEmoticon