Senin, 16 Januari 2017

8 Pengingat Sederhana Demi Memunculkan Rasa Syukur


Bersyukur bisa diwujudkan dalam berbagai bentuk mulai dari kata hati, ucapan lisan, sampai pada perbuatan diri yang terpuji. Dengan rasa bersyukur kepada allah swt maka kita telah memantaskan diri dihadapanNya. Dan ingatlah bahwa, “Apabila kita bersyukur maka nikmat itu akan Dia tambahkan, apabila kita lalai, maka azab lah yang akan Dia berikan.” 

Dengan 8 Pengingat Sederhana Demi Memunculkan Rasa Syukur yang Sering Terlupa oleh setiap insa manusia yang hidup didunia, maka rasa syukur itu akan bisa terwujud kembali.
  1. Saat sedang merasa tidak sehat coba sapukan matamu ke mereka yang tetap tertawa di balik ganasnya penyakit yang diderita. Niscaya kamu akan lebih legawa. 
  2. Tengok mereka yang tetap gigih bekerja di balik keterbatasannya. Dikaruniai anggota tubuh selengkap itu tidakkah malu jika menyerah pada kemalasan yang melanda? 
  3. Bob Sadino pernah jadi kuli bangunan, Steve Jobs sempat dipecat dari perusahaan. Sehebat apapun seseorang mereka pasti pernah gagal sebelum mencapai kesuksesan. 
  4. Kamu boleh merasa kehilangan segalanya. Tapi ingatlah pada mereka yang berusaha tak limbung setelah semesta mengambil poros hidupnya. 
  5. Ketika himpitan pekerjaan membuatmu tertekan, arahkan muka pada mereka yang rela melakoni pekerjaan apa saja. Demi menyambung hidup keesokan harinya. 
  6. Sangat manusiawi jika kamu merasa tak pernah puas. Tapi ketahuilah ada mereka yang tetap mensyukuri rizki Tuhan meski diberi dalam jumlah terbatas. 
  7. Kamu boleh kesal setengah mati pada orangtua. Namun di luar sana ada anak-anak yang berdoa siang-malam demi tahu siapa ayah-ibunya. 
  8. Waktu rasa malas kuliah dan mau titip absen saja melanda — coba ingat anak-anak Sakola Rimba. Pendidikan sederhana adalah kemewahan bagi mereka 
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah dalam setiap keadaan. Demikian 8 Pengingat Sederhana Demi Memunculkan Rasa Syukur yang Sering Terlupa, semoga bermanfaat dan menjadikan kita sebagai sosok dan pribadi yang pandai bersyukur.

Artikel Terkait

8 Pengingat Sederhana Demi Memunculkan Rasa Syukur
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email